Kunjungan  Basri dan Ivan (Karyawan ACPA regional Kalsel) ke rumdin  Bupati Tabalong untuk konsultasi dan memperkenalkan produk kesehatan herbal nabati yaitu ACPA dari KSU Global Nusantara kepada orang nomor 1 di Tabalong yaitu Bpk. Drs. H. Anang Syakhfiani, M. Si atau kerap disapa Pak Anang disambut baik sekitar jam 18.30 Wita. Dalam pertemuan itu kami menyampaikan aspirasi sekaligus izin untuk operasional KSU Global Nusantara regional Kalsel di wilayah Tabalong. Selain menyampaikan aspirasi Basri selaku Ketua KSU Global Nusantara regional Kalsel ini juga menyampaikan bahwa program yang ada di KSU ini adalah program pemberdayaan masyarakat dimana bahan baku yang dipakai untuk produksi ACPA adalah kacang hijau dan kacang kedelai sehingga para petani akan antusias dalam bercocok tanam dan akan meningkatkan pendapatan. Kita juga sudah melapor kepada Dinas Pertanian, Dinas Pedagangan, Dinas Perindustrian dan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah. KSU memiliki unit usaha Simpan Pinjam Syari’ah, Home Industri, Layanan Jasa dan sebagai Pusat Pendidikan dan Pelatihan UMKM Terpadu, “ungkapnya.

Di samping itu KSU dapat meningkatkan sumber daya manusia melalui teknologi dan informasi serta sudah bekerjasama dengan pihak kampus STIPER Amuntai dan saat ini juga membuka peluang investasi syari’ah dengan sistem bagi hasil, dan kami sudah punya web resmi yaitu www.acpaindonesia.co.id yang bisa diakses kapanpun,”tambahnya.

Bupati Tabalong sangat mendukung apresiasi ini karena di nilai mampu mengembangkan potensi daerah Tabalong dan bisa menjadikan bahan baku tersebut dengan memberikan nilai tambah, selain menjadi tambahan penghasilan bagi petani juga bisa menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD),”imbuhnya.

(Adm KSU)

2 thoughts on “Kegiatan KSU Global Nusantara Region Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *